Z-Force The Best Multivitamin + AntiOxidants. Kenapa?!!

Z Force

Zinc adalah salah satu mineral penting yang paling banyak ditemukan dalam tubuh kita. Secara alami mineral ini ditemukan pada beberapa makanan dan juga tersedia dalam bentuk suplemen kesehatan. Tubuh kita memiliki sekitar 2 – 3g zinc atau sekitar 60 % pada otot, dan 30 % dalam tulang.

Zinc sangat penting sebagai garis pertama pertahanan dalam tubuh kita. Baris pertama ini diwakili oleh pencegahan penyakit secara fisik, seperti kulit dan lapisan selaput lendir di dalam tubuh. Zinc ditemukan dalam sekresi lendir pada sistem pernapasan kita, dan juga pada permukaan paru-paru dan tenggorokan.Hal ini memiliki efek antimikroba, sehingga membantu untuk mematikan bakteri dan virus sebelum sempat menginfeksi. Zinc juga disekresikan dalam air liur dan selaput lendir dari sistem pencernaan untuk mematikan bakteri yang ikut tertelan bersama makanan.

Lalu apa itu Magnesium?

Magnesium merupakan mineral yang sangat penting untuk berbagai proses tubuh, termasuk produksi energi, pembentukan protein, produksi DNA, dan konduksi saraf. Magnesium membantu mempertahankan tingkat normal kalium, fosfor, kalsium, adrenalin dan insulin, dan menjaga tulang kuat dan jantung tetap sehat. Magnesium, tanpa diragukan lagi adalah, komponen yang berharga dari sebuah antiaging.

Sedangkan Vitamin B6

Vitamin B6 atau bisa disebut juga pyridoxine adalah nutrisi yang sangat penting bagi fungsi darah, kulit, dan sistem saraf pusat. Vitamin B6 ini sangat penting dalam pemeliharaan metabolisme sel darah merah, sistem saraf, sistem kekebalan tubuh dan banyak fungsi tubuh lainnya. Vitamin B6 juga dapat membantu mengontrol kadar homosistein. Apabila seseorang kekurangan Vitamin B6, maka ia akan menghadapi beberapa permasalahan seperti peradangan kulit (dermatitis), kebingungan, kejang, kelemahan otot, sulit berkonsentrasi. Selain itu, apabila seseorang mengalami kekurangan Vitamin B6 dikarenakan menstruasi ataupun konsumsi alkohol berlebih, maka ia juga akan mengalami insomnia, anemia, depresi, lidah halus, pecah-pecah di sudut bibir, mudah marah, serta linu otot.

Lalu diperkaya dengan Vitamin C dan Vitamin E sebagai Antioxidant yang sangat membantu pencegahan radikal bebas. Radikal bebas lazimnya hanya bersifat perantara yang bisa dengan cepat diubah menjadi substansi yang tak lagi membahayakan tubuh. Namun, bila radikal bebas sempat bertemu dengan enzim atau asam lemak tak jenuh ganda, maka merupakan awal dari kerusakan sel yang antara lain :
Kerusakan DNA (deoxy nucleic acid) pada inti sel, Kerusakan membran sel, Kerusakan protein, Kerusakan lipid peroksida, dsb.